Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menerima bantuan alat kesehatan COVID-19 dari PT.Agincourt Resources (AR) pengelola Tambang Emas Martabe. 

Bantuan senilai Rp116 juta lebih itu diterima langsung Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tapsel di Sipirok, Selasa (23/11).

Adapun jenis bernilai total Rp116.210.000 itu yakni berupa Rapid SARS Cov2 Antigen Test Card sebanyak 1.000 test (50 boks), oksigen botol plus regulator oksigen YR-88 (15 unit), tambah Emergency Cart EC 500 P (2 unit).

Baca juga: Tapsel bertahan nihil kasus positif COVID-19

Pemerintah Kabupaten Tapsel, kata Bupati, mengucapkan terimakasih atensi yang diberikan PT AR yang manfaatnya untuk penanganan COVID-19 di wilayah itu. 

"Memang dua hari belakangan ini Tapsel nihil kasus baru COVID-19. Pun demikian diminta agar masyarakat tidak abai protokol kesehatan," sebutnya sembari juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh terlibat penanganan COVID-19 selama ini.

Sementara Manager Community Relation PT AR, Masdar Muda Hasibuan mengatakan, bantuan yang mereka serahkan bagiaj dari wujud kepedulian PT AR terhadap kesehatan masyarakat di wilayah kerjanya di Tapsel khususnya menyangkut COVID-19.

Dikatakan, bahwa seluruh peralatan yang didonasikan tersebut merupakan sesuatu yang penting untuk menunjang kebutuhan tenaga medis RSUD Tapsel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Turut hadir menyaksikan penyerahan bantuan alat-alat kesehatan itu diantaranya Juru Bicara Penanganan COVID-19 Tapsel Sofyan Adil, Direktur RSUD Tapsel  drg Firdaus Batubara, Kadis Kesehatan dr Sri Khairunnisah, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar dan sejumlah pihak PT AR.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021