Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Bakti Raja, Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Selasa  (23/11).

Kebakaran itu menimpa satu unit gudang tempat penyimpanan barang-barang alat untuk bagan pancang yang terbuat dari kayu milik Dister Halomoan Sianturi, (37), warga Bakti Raja.

Kasi Humas Polres Sibolga, Iptu R Sormin dalam keterangannya mengatakan, peristiwa kebakaran itu pertama kali disaksikan oleh Tiarma Simamora, (67), warga setempat.

Baca juga: Memutus mata rantai COVID-19, kunjungan ke WBP Lapas Sibolga ditiadakan

Saat itu, Tiarma sedang duduk-duduk di depan teras rumah miliknya dan tiba-tiba Tiarma melihat api keluar dari samping gudang milik Dister. Tiarma lalu berteriak-teriak kebakaran.

“Tiarma bersama warga sekitar kemudian melakukan pemadaman/penyiraman api. Sepupu pemilik gudang, Mega Ria Situmeang lalu menghubungi Istri pemilik gudang Udur Agustina,” tutur Sormin.

Pemilik gudang sambung Sormin, menghubungi pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) Sibolga. Tidak lama kemudian, dua unit mobil damkar tiba di lokasi dan langsung melakukan penyemprotan ke sumber api yang sudah membesar.

“Kerugian material diperkirakan sekitar Rp30 juta dan tidak ada korban jiwa. Sementara sumber api masih dalam proses penyelidikan pihak Satreskrim Polres Sibolga,” pungkas Sormin

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021