Perusahaan pembangkit listrik tenaga Panasbumi PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) menyerahkan bantuan lima ekor sapi kepada kelompok ternak yang ada di Desa Hutanamale Kecamatan Puncak Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara.

Bantuan ternak bagi kelompok binaan perusahaan tersebut merupakan program dari Corporate Social Responsibility (CSR) tahun 2020.

Bantuan tersebut diserahkan koordinator Community Development PT SMGP, Muhammad Al-Khotib Nasution kepada pengelola yang ditunjuk di Desa Hutanamale, Senin (9/11).

Baca juga: SMGP sukseskan vaksinasi massal di Madina

Khotib menyampaikan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian perusahaan kepada masyarakat.

Ia berharap dengan adanya bantuan ini nantinya dapat membantu perekonomian masyarakat.

"Kita berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan dalam rangka membantu perekonomian masyarakat," ucapnya

Sementara itu, Manajer CDCR, Nina Gultom, Kamis (18/11) mengatakan, perusahaan berkomitmen bekerja sama dengan berbagai pihak terkhusus dengan pemerintah daerah dalam mendukung ekonomi masyarakat. 

"Bantuan CSR ini sudah dilakukan di berbagai desa yang meliputi wilayah kerja panasbumi, ada beberapa jenis bantuan, termasuk bantuan hewan ternak dan bantuan bidang pertanian. Dan, ini bentuk komitmen kami untuk membantu kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

Sattar, pengelola kelompok ternak binaan Desa Hutanamale mengucapkan terima kasih atas bantuan dari PT SMGP.

"Bantuan ini akan kami rawat dengan baik dengan harapan dapat berkembang biak. Kami mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang memperhatikan masyarakat," ungkapnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021