Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika menyebutkan empat daerah di Sumatera Utara berpotensi diguyur hujan dengan intensitas lebat pada dini hari.

"Waspada hujan lebat di wilayah Labuhanbatu Selatan, Mandailing Natal, Padang Lawas, Padang Lawas Utara," kata Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan, Nora Sinaga, Rabu (17/11).

Ia mengatakan, secara umum cuaca di Sumut pada pagi hari berpotensi hujan ringan di wilayah Langkat, Binjai, Karo, Simalungun, Asahan, Medan, Deli Serdang, Pakpak Bharat, Humbahas, Tapanuli Tengah, Kep. Nias dan sekitarnya.

Siang hari berpotensi hujan ringan di wilayah Karo, Simalungun, Asahan, Medan, Deli Serdang, Pakpak Bharat, Humbang Hasundutan, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Padang Lawas, Kep. Nias dan sekitarnya.

Sore-malam hari berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Langkat, Binjai, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Batubara, Tebing Tinggi, Asahan, Medan, Karo, dan sekitarnya.

Dini hari berpotensi hujan lebat di wilayah Labuhanbatu Selatan, Mandailing Natal, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, dan sekitarnya.

Suhu udara 18.0-32.0 deerajat Celcius, kelembapan udara 60-98 persen, angin berhembus dari  Barat Daya-Timur Laut dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021