Pemkab Serdang Bedagai, Sumatera Utara, menyiapkan bonus untuk atlet difabel daerah itu yang berhasil mengukir prestasi di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2021/XVI Papua.

Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya, di Seirampah, Rabu (17/11), mengatakan, pihaknya mengapresiasi keberhasilan para atlet yang telah mengharumkan nama Serdang Bedagai yang tergabung bersama kontingen Sumatera Utara di Papernas XVI Papua. 

Ada empat atlet yang berhasil mengukir prestasi yakni Guntur meraih medali perunggu di cabang panahan beregu, Muammar Habibila peraih 3 medali perak untuk cabang atletik masing-masing nomor lari 100 meter, lari 200 meter serta lompat jauh.

Baca juga: Gubernur Sumut bangga atas capaian atlet di Peparnas Papua

Selanjutnya, Wagito Purnomo peraih 2 medali perak untuk cabang balap kursi roda jarak 800 meter dan 1.500 meter, disusul dengan Anto Boy yang meraih medali perak dari cabang angkat berat. 

"Hal itu merupakan prestasi yang luar biasa bagi Pemkab dan masyarakat Serdang Bedagai," kataya.

Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian, Pemkab Serdang Bedagai akan memberikan bonus kepada atlet NPC yang telah mengukir prestasi di Peparnas Papua tersebut.

Bonus yang akan diberikan tersebut nantinya merupakan bentuk pembinaan sekaligus sebagai motivasi bagi para atlet untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi ke depannya.

"Pemkab sangat mendukung sepenuhnya program NPC dan sama-sama kita berdoa agar ke depan di Peparnas 2024 yang rencananya digelar di Sumut-Aceh, atlet NPC Sergai mampu meraih medali emas," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021