Rizki Rahmadhan, mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP UMSU berhasil meraih Juara 3 pada ajang nasional Pemilihan Putra Putri Kebudayaan Nusantara 2021 yang digelar oleh Kemenparekraf 
 di Hotel Tassnem, Yogyakarta, pekan lalu. Rizki mampu bersaing dengan 22 utusan dari berbagai provinsi di Indonesia. Ia memaparkan dan menyampaikan berbagai keragaman budaya Toba dan Pariwisata Samosir.

"Alhamdulillah, saya mendapat Juara 3. Ini tak terlepas dari dorongan dan dukungan    Dekanat FISIP dan Prodi Komunikasi," kata Rizki ketika datang ke kampus FISIP, Selasa (16/11). Ia datang bersama Acha, Juara 3 kategori Putri pada ajang yang sama dan didampingi Mira Novianti, selaku mentor pendamping dan pembina. 

Baca juga: Tanggulangi Covid-19, BRI serahkan bantuan alat kesehatan ke RS UMSU

Rizki diterima Dekan FISIP UMSU Dr. Arifin Saleh, S.Sos, MSP didampingi Wakil Dekan I Drs. Zulfahmi Ibnu, M.I.Kom, Wakil Dekan III Abrar Adhani, M.I.Kom, Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Ahyar Anshori, S.Sos, M.I.Kom dan Sekretaris Program Studi Ilmu Komunikasi Faizal Hamzah Lubis, S.Sos, M.I.Kom.

Berkat prestasi tersebut, Rizki akan mewakili Indonesia di ajang Mister dan Miss Pan Continental yang akan digelar di Vietnam pada Februari 2022.

"Rizki dan Acha akan mewakili Indonesia ke Vietnam. Terima kasih kami ucapkan kepada FISIP dan UMSU yang memiliki mahasiswa seperti Rizki yang memiliki kemampuan dan attitude yang baik," ujar Mira yang juga  founder Yayasan MR Foundation yang bergerak di bidang pembinaan seni dan bakat. 

WD 3 FISIP, Abrar Adhani merasa bangga dengan prestasi yang diraih Rizki. "Jangan cepat puas. Tingkatkan terus kemampuan, jaga sikap dan tingkah laku. Prodi, fakultas dan UMSU akan terus mendukung," 

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021