PT Nusa Pusaka Kencana (NPK) bersinergi dengan Dinas PUPR Kota Tebing Tinggi, Kodim 0204/Deli Serdang, Pemerintah Kecamatan Padang Hulu dan masyarakat Kelurahan Tualang bergotong royong membersihkan parit.

Kegiatan yang dilakukan pada Selasa (9/11) itu sebagai langkah bersama dalam mengantisipasi banjir yang terjadi tiap tahunnya. Kegiatan gotong royong dibuka langsung oleh Kepala Dinas PUPR Kota Tebing Tinggi Reza Aghista, ST, MSi. Dimulai dari Lingkungan VI Kelurahan Tualang, dan berlanjut ke lingkungan lainnya.

Hadir dalam kegiatan itu personel TNI dari Kodim 0204/ Deli Serdang, Camat Padang Hulu H. Deni Handika Siregar, SE, MSi, Lurah Tualang Khairul dan Amri Damanik, SH.

“Kami sangat mengapresiasi setiap pihak yang terlibat dalam kegiatan bakti bersama ini. Kami ingin masyarakat memiliki tempat tinggal yang nyaman, aman dan kondusif. Terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Padang Hulu, Kodim 0204/Deli Serdang, masyarakat kelurahan Tualang dan PT NPK yang ikut aktif dalam kegiatan ini. Kami berharap PT NPK dapat menjadi retensi dalam upaya pencegahan banjir khususnya di Kelurahan Tualang,” ujar Reza Aghista.

“Pemerintah kecamatan, Dinas PUPR, dan managemen PT NPK sebelumnya sudah berkoordinasi dalam langkah antisipasi banjir. Kita sudah survey lokasi dan merancang berbagai program untuk hal ini. Kegiatan ini akan dilakukan beberapa hari untuk beberapa lingkungan yang rawan terjadi banjir. Kita membersihkan parit-parit dari tumbuhan maupun sampah yang menutupi parit,” ujar Camat Deni Handika menambahkan.

“TNI siap membantu pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang makmur dan sejahtera. Pesan dari Bapak Koramil banjir ini setiap tahun terjadi, kita mengupayakan bersama untuk mengantisipasi banjir, baik pihak pemerintah, TNI, masyarakat, dan perusahaan yang berdekatan. Terima kasih kepada PT NPK yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga bakti sosial ini dapat kita budayakan untuk menuju masyarakat yang makmur dan sejahtera,” ujar perwakilan dari Kodim 0204/Deli Serdang.

Menyikapi program bakti sosial bersama ini, PT NPK mengirim beberapa karyawan untuk ikut serta dalam gotong royong. Ikut hadir Asisten Kepala PT NPK Jaimin, KTU Sukamto, Koordinator CSR Area Sumut Aris Yuneidi, dan Staf Lapangan Nugraha Silalahi.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR pihak kelurahan dan kecamatan dalam langkah yang akan kita ambil untuk antisipasi banjir terutama saat hujan deras. Beberapa program sudah kita lakukan untuk jangka pendek dan sudah kita rencanakan juga program untuk jangka panjang. Sebelumnya juga telah kita serahkan bantuan becak sampah kepada kelurahan Tualang. Harapannya dengan bantuan yang kami berikan dapat memberikan dampak positif terhadap kebersihan lingkungan khususnya di Kelurahan Tualang,” kata Sukamto.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021