Bupati Asahan, H Surya BSc menyatakan mendukung pelaksanaan peringatan Hari Pramuka ke-60.

 “Saya dukung  kegiatan Hari Pramuka. Dan kalau tidak ada halangan saya akan hadir langsung,” ucap Surya di hadapan pengurus Pramuka Asahan, Kamis (11/11/21) saat melakukan audiensi.

Bupati juga meminta kepada pengurus dan anggota Pramuka Asahan bisa berperan aktif dan mendukung program pemerintah sehingga bisa mewujudkan misi dan misi pemerintah kabupaten Asahan yakni masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter. 

“Berperanlah dalam pembangunan di Asahan dan isi kemerdekaan dengan berbagai hal positif untuk memajukan NKRI,” ucapnya sembari meminta kepada Pramuka untuk mengambil peran dalam penanggulangan bencana COVID-19.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Asahan Kak Agus Ramandha menjelaskan sejumlah teknis kegiatan hari Pramuka ke 60 di Asahan dirangkai dengan sejumlah kegiatan seperti orientasi bagi Kamabiran, Khusus pembinaan mahir dasar, sidang paripurna cabang (Sidparcab) dan Rapat Kerja Cabang Asahan (Rakercab).

“Kegiatan pramuka harus diketahui Bupati, apalagi Bupati selaku Kamabicab Gerakan Pramuka Asahan sehingga program pramuka kami membahas bersama,” kata Agus didampingi sejumlah pengurus.

Agus mengatakan selain membahas  pelaksanaan hari Pramuka ke-60 yang direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Desember tahun 2021 di halaman kantor Bupati Asahan, juga dibicarakan hal yang berkaitan dengan kegiatan kepanduan di Asahan

Dalam rencana pelaksanaan akan melibatkan peserta didik dari unsur penggalang dan pandega serta unsur pengurus Kwarcab Asahan maupun badan kelengkapan kwartir cabang dan kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan.
 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021