DPD Partai Golkar Sumatera Utara bekerja sama dengan Golkar Institute menggelar Pendidikan Politik. Acara dikpol ini diikuti 50 kader Golkar yang telah mengikuti seleksi. Selama tiga hari ke depan, mereka akan mendapatkan materi tentang kepemimpinan, politik dan ekonomi.

Ketua Pengurus Golkar Institute, Ace Hasan Syadzily, mengatakan bahwa dikpol ini dimaksud agar Partai Golkar mampu melahirkan pemimpin yang adaptif dengan perubahan zaman.

“Kader-kader Partai Golkar harus menjadi pionir untuk perubahan bangsa ke arah yang lebih baik. Hadirnya Golkar Institute sangat penting sebagai bukti upaya Partai Golkar dalam perubahan bangsa, mencetak kepemimpinan yang transformatif, inovatif dan berintegritas, memiliki etos kerja yang tinggi, memiliki wawasan global untuk mewujudkan good governance,” ujar Ace salam sambutan pembukaan Pendidikan Politik Partai Golkar, di Medan, Kamis (11/11/2021).

“Dengan program Dikpol Partai Golkar dan Golkar Institute memastikan kemenangan Partai Golkar di Sumatera Utara dan Pak Airlangga (sebagai capres) di Indonesia,” sambungnya.
 
Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Erwin Aksa memukul gong saat membuka Dikpol Partai Golkar di Medan, Kamis (11/11). (ANTARA/HO-Partai Golkar)

Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah menegaskan bahwa Dikpol Partai Golkar ini adalah wujud komitmen partai untuk melahirkan kader-kader terbaik. “Kami merasa sangat berterimakasih dan terhormat, karena dari 34 provinsi yang ada di Indonesia, hanya 6 provinsi yang dipilih, salah satunya Kota Medan untuk menyelenggarakan program Dikpol Partai Golkar. Saya berharap, seluruh peserta bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,”, pesan Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah.

“Dengan program dikpol ini Partai Golkar bukan hanya hadir untuk kepentingan partai, tapi hadir untuk menyadarkan generasi bangsa bahwa Partai Golkar ingin berpolitik dengan baik dan memiliki cita-cita yang mulia bagi Indonesia. Melahirkan hal-hal yang bagus untuk kebaikan bangsa dan menyejahterakan bangsa”, lanjut Ijeck.

Relawan Pemenangan Airlangga
Pada kesempatan.yang sama, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Erwin Aksa, menyebut Partai Golkar akan membentuk relawan-relawan pemenangan Airlangga Hartarto dari kalangan milenial.

“Kaum-kaum muda bisa bersama menjadi relawan untuk Pak Ailrangga. Salah satunya relawan udara, bagaimana kita bisa memberikan nuansa yang baik di sosial media. Gerakan sosial media harus dibangun dari awal,” katanya.

Erwin mengatakan jika dikpol kali ini diperuntukkan bagi kader-kader muda Golkar yang berusia di bawah 40 tahun. Menurutnya, dikpol ini penting dilakukan agar kader-kader dapat berdiskusi dan merumuskan langkah-langkah pemenangan Ketua Umum DPP Partai Golkar sebagai Presiden pada Pemilu 2024 nanti.

“Kami berharap militan-militan dan kader yang memiliki potensi yang baik, yang berasal dari generasi-generasi muda Partai Golkar, sebagai penerus bangsa”, kata Erwin.

“Kita sudah punya tujuan jangka pendek dan jangka panjang yaitu memenangkan Pileg 2024, dan memenangkan Ketum kita, Pak Airlangga menjadi presiden Indonesia 2024. Ini semua dibutuhkan kerjasama dan militansi. Dengan kegiatan Dikpol kami ingin memberikan input dan berdiskusi bagaimana kami mengembalikan marwah dan kejayaan Partai Golkar,” jelas Erwin.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021