Seorang pria bernama Abdul Hasan (66) warga Jalan Jompol, Kelurahan Pancuran Pinang, Kecamatan Sambas, Sibolga, Sumatera Utara, atau yang lebih di kenal dengan kawasan Ancol Sibolga, nekat melompat ke laut, Rabu (10/11).

Dari keterangan saksi diketahui, kalau pria tersebut diketahui bekerja sebagai petugas jaga malam di tangkahan yang tidak jauh dari rumah almarhum.

Menurut Polisi, almarhum sekira pukul 9.30 WIB berangkat dari rumah menuju tangkahan yang berada di sebelah rumahnya. Dan setengah jam kemudian, seorang warga yang akrab disapa Pak Nas memberi tahu anak almarhum kalau ayahnya melompat ke laut.

Baca juga: Bupati Tapteng berikan bantuan awal untuk korban longsor di Mela I

“Pak Nas mendatangi rumah Abdul Hasan memberitahukan kepada anaknya yang bernama Muhammad Alvin, untuk melihat bapaknya yang melompat ke laut,” terang Kapolres Sibolga AKBP Taryono dalam keterangan persnya melalui Kasi Humas Iptu Ramadhansyah Sormin.

Mendapat kabar itu, Muhammad Alvin kemudian pergi ke Tangkahan dan melihat ke arah laut. Betul saja ayahnya sudah terlihat mengapung dengan posisi telungkup di bawah steker tangkahan.

“Kemudian dilakukan pertolongan pertama ke Puskesmas Pelabuhan Sambas. Lalu dibawa ke Rumah sakit Umum Dr. FL. Tobing Sibolga dan dinyatakan telah meninggal dunia,” ungkap Sormin.

Jenazah saat ini sudah berada di rumah duka dan rencananya akan dikebumikan hari ini juga. Menurut Sormin kejadian tersebut masih dalam proses pemeriksaan Polsek Sibolga Sambas.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021