Rumah warga Rusnawan (55) Warga Lingkungan XI Rukun Kelurahan Perdamaian, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, terbakar, diduga akibat  arus pendek listrik.

Peristiwa itu terjadi, Sabtu (6/11) malam sekitar pukul 23.00 WIB, kata Kasubbag Humas Polres Langkat Iptu Joko Sumpeno, di Stabat, Minggu (7/11).

Joko Sumpeno menjelaskan peristiwa kebakaran tersebut bermula pada saat pemilik rumah dan beberapa orang anggota keluarga sedang berada di ruang tamu rumah tersebut.

Baca juga: Kebakaran menghanguskan rumah warga di Selesai Langkat

Tiba-tiba dari arah kamar tengah didengar ada suara ledakan diduga akibat arus pendek listrik, mendengar ada suara tersebut pemilik rumah dan beberapa anggota keluarganya membuka kamar tersebut dan setelah dibuka ternyata kamar tersebut sudah dalam keadaan terbakar, yang mana api tersebut sudah menjalar ke arah flapon rumah dan sudah membakar lemari dan tempat tidur yang ada di dalam kamar.

Selanjutnya korban dan beberapa masyarakat sekitar berusaha memadamkan api dengan cara menyiramkan air, dan tidak berapa lama.kemudian datanglah satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Langkat dan kemudian membantu memadamkan api.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021