Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika menyebutkan sejumlah wilayah di Sumatera Utara berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada Selasa.

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Defri Mandoza di Medan, Selasa, mengatakan sebagian wilayah di Sumatera Utara berpotensi diguyur hujan pada siang, sore, dan malam hari.

Siang hari berpotensi hujan ringan hingga sedang di Langkat, Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Dairi, Karo, Pakpak Bharat, Humbahas, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Simalungun, Madina, Tapteng, Asahan, Batubara, Samosir, Toba, Kepulauan Nias, dan sekitarnya.

Sore-malam hari hujan sedang hingga lebat berpotensi terjadi di Langkat, Medan, Deli Serdang, Sergai, Dairi, Karo, Pakpak Bharat, Humbahas, Taput, Tapsel, Simalungun, Madina, Tapteng, Asahan, Batubara, Samosir, Toba, Kepulauan Nias, Labura, Labuhanbatu, Labusel, dan sekitarnya

Dini hari berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Deli Serdang, Sergai, Batubara, Simalungun, Asahan, Labura, Pakpak Bharat, Humbahas, Kepulauan Nias, Taput, Tapsel, Tapteng, Madina, dan sekitarnya.

Atas kondisi tersebut, masyarakat diingatkan agar waspada potensi hujan dengan intensitas lebat pada sore hingga malam hari di pegunungan, di lereng timur, lereng barat Sumatera Utara.

Suhu udara 23-32 derajat Celcius, kelembaban udara 65-99 persen, angin berembus dari barat laut-tenggara dengan kecepatan 10-30 km/jam.

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021