Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika mengingatkan masyarakat di Sumatera Utara, agar waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas lebat yang dapat menyebabkan longsor dan banjir.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas lebat di pegunungan dan sebagian pesisir Timur dan barat Sumatera Utara yang dapat berpotensi mengakibatkan longsor dan banjir, " kata Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan, Endah Paramita di Medan, Sabtu (23/10).

Secara umun ia menjelaskan cuaca di Sumatera Utara pada siang hari berawan dan berpotensi hujan ringan hingga lebat di Langkat, Binjai, Medan, Deli Serdang, Dairi, Karo, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Asahan, Tanjungbalai, dan Labuhanbatu.

Sore-malam hari berawan dan berpotensi hujan ringan hingga lebat di Langkat, Binjai, Medan, Deli Serdang, Karo, Serdang Bedagai, Tebingtinggi, Asahan, Tanjungbalai, Labuhanbatu, Labusel, Labura, Tapteng, Kepulauan. Nias,

Suhu udara 23.0-31.0 Derajat Celcius, kelembapan udara 65-99 persen, angin berhembus dari Barat Laut – Tenggara dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021