Pemkab Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, memberikan apresiasi terkait penanaman perdana kelapa sawit  di lahan seluas 143,63 hektare di Kebun Tanah Raja PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III, Blok 84 Afdeling 5, Kecamatan Teluk Mengkudu.

"Kami berharap nantinya dapat menghasilkan sawit yang harga jualnya bagus sehingga apa yang diperoleh PTPN III dapat maksimal," kata Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya di Sei Rampah, Senin (18/10).

Ia mengatakan tingginya produktivitas dan manfaat ekonomi yang diperoleh oleh PTPN semoga berpengaruh terhadap kualitas dan kuantitas Corporate Social Responsibility (CSR). 

Ini, sebutnya, tentu akan berdampak baik kepada masyarakat Serdang Bedagai. Sinergitas untuk membangun Serdang Bedagai dan menyejahterakan masyarakat tidak hanya tugas pemerintah, namun jadi tanggung jawab semua pihak. 

"PTPN III sebagai Badan Usaha Milik Negara tentu memiliki daya untuk ikut serta berkontribusi dalam hal tersebut," katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak PTPN III karena penanaman perdana kelapa sawit ini dirangkaikan juga dengan penyerahan santunan kepada anak yatim.

"Semoga semua yang kita usahakan itu bisa menjadi berkah," katanya.

Sementara SEVP Operation II Lesaan PTPN III, Sudarma Bhakti, menyampaikan rasa syukur atas kehadiran Bupati Serdang Bedagai di acara penanaman perdana kelapa sawit tersebut.

Hal itu, kata dia, menjadi bukti dukungan pemerintah terhadap sektor perkebunan di Serdang Bedagai.

"Proses tanam perdana ini adalah awal dari rangkaian proses yang panjang. Tentu akan banyak tantangan ke depannya. Namun dengan dukungan penuh pemerintah daerah, kami yakin berbagai masalah yang ada bisa diminimalisir," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021