PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk melalui PT Suri Tani Pemuka (STP) membagikan masker dan tas sekolah kepada 374 siswa SD di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Kamis (14/10). 

Kegiatan pembagian dilakukan di SDN Tambun Raya, SDN Huta Mula, SDN Parbalohan dan SDN Saragihras. 

Selain itu, kegiatan juga dibarengi dengan edukasi dan pengarahan mengenai pentingnya menerapkan protokol kesehatan ketika kegiatan belajar mengajar berlangsung dan juga edukasi cara memakai masker yang benar kepada para siswa SD. 

Baca juga: Peraih medali PON Papua, Jeka dan Rosalina tiba di Simalungun

Deputy Head of Tilapia Operation PT STP Imam Santoso mengatakan, bantuan itu merupakan wujud kepedulian perusahaan
dalam meningkatkan semangat belajar siswa, khususnya dengan dimulainya pembelajaran tatap muka. 

Dikatakan, pendidikan adalah hak dari anak-anak Indonesia, sementara selama masa pandemi proses belajar mengajar tidak dapat optimal. 

Karenanya, dengan diselenggarakannya pembelajaran tatap muka, pihaknya bermaksud mendukung pemerintah di sektor pendidikan dan kesehatan melalui pembagian masker dan tas sekolah untuk siswa SD.

Imam mengingatkan agar kegiatan belajar mengajar yang dimulai pertengahan September 2021 tetap menerapkan protokol kesehatan, di antaranya menggunakan masker dan menjaga jarak selama sekolah berlangsung. 

Dia berharap dengan desain yang menarik, siswa siswi dapat tertib dan mau terus memakai masker selama pembelajaran berlangsung. 

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021