Pemkab Serdang Bedagai meminta masyarakat untuk taat membayar pajak karena hasil pajak tersebut dimanfaatkan untuk pemenuhan berbagai pembangunan dalam upaya memastikan kesejahteraan rakyat.

Sekretaris Daerah Serdang Bedagai, H. M. Faisal Hasrimy di Sei Rampah, Selasa (12/10), mengatakan, pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat, terutama pemerintah desa yang merupakan ujung tombak pemerintahan, untuk proaktif dalam menyukseskan pembangunan dengan selalu taat membayar pajak.

Kesejahteraan rakyat, kata dia, baik secara material maupun spiritual, adalah hasil yang ingin dicapai dari upaya pembangunan negara. Untuk dapat merealisasikan hal tersebut, negara memerlukan sumber daya dana yang salah satunya berasal dari pajak.

Baca juga: Kapolres: Sergai bisa kembali ke zona hijau

"Pajak adalah kontribusi wajib rakyat kepada negara yang terutang, baik sebagai pribadi maupun badan usaha yang bersifat memaksa sesuai dengan undang-undang yang berlaku," katanya.

Hasil pajak yang dipungut, lanjut dia, dimanfaatkan untuk pemenuhan berbagai keperluan dalam rangka memastikan kesejahteraan rakyat.

Ia mengatakan, dengan membayar pajak, seseorang atau badan usaha menjalankan kewajibannya dan di saat yang sama ikut pula ambil peran aktif untuk secara langsung dan bersama-sama menjalankan pembiayaan negara serta pembangunan nasional.

Di Serdang Bedagai sendiri, lanjut dia, pembangunan infrastruktur terus digenjot sebagai upaya mewujudkan misi Serdang Bedagai Maju Terus, Mandiri, Sejahtera, dan Religius.

Meskipun saat ini masih dalam situasi pandemi, Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai tetap secara maksimal memimpin pembangunan berbagai infrastruktur seperti jalan, irigasi, jembatan, fasilitas pendidikan dan kesehatan.

Semua itu juga tidak terlepas dari kontribusi masyarakat yang taat membayar pajak dan semua pembangunan tersebut dilakukan juga demi kepentingan masyarakat pula,” ucapnya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021