Bupati Asahan, H Surya BSc berharap kepada pengurus Lembaga Adat Dalihan Natolu (LADN) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) Kabupaten Asahan dapat mewarnai kondisi pembangunan di Kabupaten Asahan.

Selain itu LADN Tabagsel diharapkan dapat melestarikan seni dan budaya yang dimiliki, agar seni dan budaya Tabagsel tidak tergerus oleh budaya dari luar.

"Lestarikan seni budaya yang dimiliki etnis Tabagsel kepada generasi muda, sehingga generasi muda dapat mencintai seni budaya yang dimilikinya dan tidak gampang terpengaruh dengan seni budaya dari luar," kata Bupati saat menerima kunjungan pengurus etnis Tabagsel, Selasa (12/10) di ruang kerja Bupati.

Bupati Asahan juga berharap kepada masyarakat Tabagsel yang berada di Asahan bisa membantu program Pemkab Asahan untuk mewujudkan dan mensuskseskan visi dan misi Pemkab Asahan yang sejahtera, religius dan berkarakter.

Sementara itu, Ketua LADN Tabagsel Kabupaten Asahan,  H. Nauli Parlaungan Siregar bersama pengurus menyatakan siap mendukung program dan visi misi Pemkab Asahan. 

“ Kami siap mendukung pemerintah, namun kami juga perlu bimbingan dari bapak Bupati dalam menjalankan dan mengembangkan organisasi LADN Tabagsel Kabupaten Asahan menjadi lebih baik lagi kedepannya,” ungkap Nauli.

Dari pertemuan tersebut, Nauli juga memperkenalkan kepengurusan LADN Tabagsel Kabupaten Asahan yang baru kepada Bupati Asahan.
 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021