Perum BULOG Sumatera Utara terus melakukan pembelian beras petani untuk meningkatkan stok bahan pangan utama itu untuk Natal dan tahun baru, sekaligus mencapai target sebanyak 27.500 ton.

"Hingga 5 Oktober pembelian beras petani BULOG Sumut sudah 18.252 ton dari target pengadaan 2021 yang sebanyak 27.500 ton," ujar Pemimpin Perum BULOG Sumut, Arif Mandu, di Medan, Jumat (8/10).

Jumlah pembelian beras petani itu terus naik dengan jenis medium dan premium.

Baca juga: Bulog Sumut terus perkuat stok gula

Posisi 27 September  2021, misalnya, pembelian masih  sebanyak 17.801 ton dan naik pada 5 Oktober mencapai  18.252 ton.

"BULOG terus meningkatkan pembelian beras  petani untuk menjaga ketersediaan bahan pokok utama itu di Sumut khususnya untuk menjelang Natal dan tahun baru," katanya.

BULOG, ujar dia, memang terus berupaya meningkatkan pembelian beras petani hingga akhir tahun 2021. Selain untuk mengejar target, pembelian juga bertujuan untuk menjaga atau meningkatkan ketersediaan beras di Sumut khususnya menjelang Natal dan tahun baru.

Untuk meningkatkan pembelian, BULOG Sumut terus memperkuat kerja sama dengan petani maupun pengusaha penggilingan padi.

"BULOG Sumut optimistis target pembelian beras Sumut yang 27.500 ton tercapai sehingga kebutuhan beras untuk daerah ini mencukupi," katanya.

Dia menegaskan, BULOG berupaya bisa mandiri dalam pengadaan kebutuhan beras di Sumut agar tidak tergantung dengan pengadaan dari kantor pusat dalam pasokan ke daerah.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021