Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Kota Medan kembali turun dari menjadi level II pada Selasa 5 Oktober 2021. Sebelumnya selama sepekan PPKM Medan berada di level III.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengucapkan terimakasih atas kerja keras semua pihak hingga akhirnya PPKM Medan turun menjadi level II.

"Soal PPKM level II masih menunggu instruksi mendagri, instruksi gubernur, apa-apa saja yang nantinya diperlonggar dan apa diperketat," kata Bobby saat meninjau vakinasi jemput bola, di Green Kupi, Jalan Karya Jaya, Kecamatan Medan Johor, Selasa (5/10).

Baca juga: Vakinasi jemput bola di Medan Johor, Bobby : Biar masyarakat gak susah nyari

Dia berharap level II saat ini dapat dipertahankan atau bahkan diturunkan menjadi level I.  Dalam waktu dekat, Bobby mengaku akan melakukan rapat terkait penurunan PPKM.

"Persiapan level II kita akan bicarakan apa-apa saja yang bisa kita longgarkan lagi dan bagian bagian mana yang perlu kita tetap perketat, prokes ini yang gak boleh kita lupakan," pesannya.


Mengenai vaksinasi jemput bola, Bobby ingin memberikan kemudahan kepada masyarakat. Ia menyebut ada lima titik yang dijadikan tempat vakinasi jemput bola di Kecamatan Medan Johor. 

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021