Bupati Asahan, H Surya Bsc berjanji akan kembali menggelar Pekan Seni Budaya Daerah (PSBD) Kabupaten Asahan tahun 2023.

“Kalau pandemi sudah berkurang, kami akan anggarkan PSBD di tahun 2022 sehingga di tahun 2023 bisa kembali kita laksanakan PSBD,” ucap Bupati usai menghadiri peresmian Mushola Pujakesuma Asahan, Senin (04/10/21).

Meskipun sempat pakum beberapa tahun, Bupati meminta kepada 14 etnis untuk tidak surut melestarikan seni budaya masing-masing. Karena kegiatan PSBD yang digelar 2 tahun sekali dilakukan dalam rangka mempertahankan dan melestarikan nilai-nilai budaya yang ada di masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Asahan.

“Saya berharap seluruh etnis terus melakukan pembinaan atau pengkaderan bagi generasi muda masing-masing etnis agar mencintai dan melestarikan budayanya maing-masing,” ujarnya, sembari tetap meminta masyarakat untuk tetap prokes setiap kegiatan dan siap untuk divaksinasi, agar pandemi di Asahan bisa terus berkurang.

Informasi tersebut, langsung direspon oleh Ketua Pujakesuma Kabupaten Asahan, Iptu Riyanto dengan baik. Namun beliau kembali menekankan kepada masyarakat untuk tetap Prokes COVID-19. 

"Mari kita jaga daerah kita jangan sampai naik kembali level PPKM, karena bila naik semua kegiatan akan dibatasi dan dilarang,” ucap mantan Kapolsek Kota Kisaran.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021