Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Ny Rosalina Dolly P.Pasaribu menyebut bahwa Keluarga merupakan benteng terdepan dalam hal memerangi bahay narkoba. 

"Karenanya peran keluarga perlu diperkuat," tegas Rosalina saat acara penutupan kegiatan Intervensi ketahanan keluarga Anti Narkoba Tahun 2021 yang digelar BNNK Tapsel di ruang Aula SDN 100701, Batang Toru Wilayah setempat, Rabu (28/9).

Menurut Rosalina, apabila dalam seluruh keluarga bersih bahaya narkoba maka otimatis diharap lingkungan juga akan terjaga dari bahaya narkoba.

Baca juga: Bupati sampaikan nota keuangan Rancangan Perubahan APBD Tapsel 2021

"Untuk dapat bebas dari penyalahgunaan narkoba, seluruh keluarga harus menjadi garda terdepan untuk memerangi bahaya narkoba yang sudah menjadi musuh bersama tersebut," tegasnya.

Oleh karenanya, melalui kegiatan ini diharap pemahaman akan bahaya narkoba penting disampaikan dalam keluarga masing-maaing demi menyelamatkan generasi penerus utamanya di Tapsel kedepan.

Sementara Kepala BNN Kabupaten Tapanuli Selatan  Tongku Bosar Pane mengatakan, kegiatan intervensi ketahanan keluarga Anti Narkoba tahun 2021 ini bertujuan dalam rangka upaya membersihkan daerah dari bahaya narkoba. 

Kegiatan yang diikuti 20 orang peserta yang terdiri dari para orangtua dan anak berasal dari Desa Napa, Kelurahan Wek I di Kecamatan Batang Toru ini tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021