Perubahan APBD Kabupaten Asahan Tahun 2021 menjadi Rp 1,7 triliun lebih disetujui DPRD Asahan.

Persetujuan melalui rapat paripurna DPRD Kabupaten Asahan yang dipimpin oleh Ketua DPRD Asahan, Baharuddin Harahap dengan agenda  penyampaian pendapat akhir fraksi. Sebelumnya APBD Tahun 2021 yang ditetapkan sebesar Rp 1,6 triliun lebih sehingga menjadi Rp 1,7 triliun lebih.

Bupati H. Surya BSc mengucapkan terima kasih atas kepada seluruh anggota DPRD Asahan dan secara khusus kepada Badan Anggaran yang telah melakukan pembahasan perubahan anggaran APBD  sehingga rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD Kabupaten Asahan tahun 2021 untuk ditetapkan menjadi Perda.

"Terimakasih dukungan DPRD Asahan atas persetujuan perubahan anggaran. Semoga atas dukungan yang diberikan percepatan pembangunan di Kabupaten Asahan bisa tercapai," ungkap Surya, Selasa (28/09/21) saat menyampaikan sambutannya dalam sidang paripurna digedung dewan setempat.

Sebelumnya tujuh fraksi menyampaikan pendapat akhirnya.Yakni Fraksi Gerindra  yang disampaikan Bambang Rusmanto, Fraksi Golkar disampaikan Emaris, Fraksi PDIP disampaikan Yenny Manik, Fraksi Demokrat disampaikan Rita Marissa.

Kemudian Fraksi PAN disampaikan Nilawaty, SE, Fraksi PPP disampaikan M.Ilham Sarjana HS dan Fraksi Nurani Keadilan disampaikan Juli Hernani.

 Fraksi yang menyampaikan pendapat akhirnya semuanya menyatakan setuju atas Perubahan APBD Kabupaten Asahan Tahun 2021 untuk dijadikan Perda setelah diadakan perubahan terhadap catatan yang disampaikan fraksi fraksi dan  selanjutnya diajukan ke Provinsi untuk mendapatkan Evaluasi dari Gubernur Sumut

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021