Akademisi dan Advisor ANC Japan, Indra Kesuma Nasution, pada webiner Literasi Digital Untuk Deli Serdang, SUmatera Utara,  Kamis, 26 Agustus 2021, Jam 13.00 WIB, menyampaikan materi dengan tema Pentingnya memiliki Digital Skill Di Masa pandemi COVID-19.

Dalam pemaparannya, Indra menjelaskan cara meningkatkan kemampuan digital salah satunya, masyarakat dapat belajar dari Kaizen, bahwa kemampuan digital
bukan seberapa canggih teknolgi yang ditemukan atau gunakan.

Tetapi bagaimana masyarakat bertranfromasi dalam berpikir, mendisiplinkan diri, menemukan masalah dan berupaya menyelesaikannya persoalan tersebut, atau disebut dengan analytical engineering.

Baca juga: Tips bermain media sosial dengan baik

Meningkatkan kemampuan, dengan cara mendetailkan, berkolaborasi, dan keramahan. 

Kolaborasi, dengan cara membantu menyelesaikan masalah, kolaborasi membawa orang dan organisasi lebih dekat bersama-sama, membuka jaringan baru,
serta kolaborasi dapat membuat pekerjan yang efisien.

Dilanjutkan oleh  Ismita Saputri (CEO Kaizen Room). Ismita menjabarkan keuntungan investasi emas, meliputi likuiditas tinggi, bebas pajak, cenderung meningkat, bisa investasi dengan dana kecil, serta kualitas tetap. 

Tips investasi emas, dengan cara cek harga emas di laman www.logammulia.com, membeli emas di toko percaya, jangan buka kemasan, serta jaga sertifikat emas jangan sampai hilang. 

Trik investasi emas, antara lain beli saat harga sedang murah, beli secara rutin tapi saat harga turun, serta beli dalam jumlah besar dari biasanya. 

Jenis investasi emas, mencakup emas perhiasan, emas batangan, dan tabungan emas. Tips terhindar dari investasi bodong, meliputi banyak cari informasi, jangan percaya imbal hasil yang besar, dan cek legalitasnya di OJK.

Webinar diakhir  oleh Fiorencia Gecella sebagai Beauty Influencer yang memberikan
sharing session mengenaipemahaman yang sudah diangkat oleh para narasumber.

Fiomen ceritakan jika dirinya berusaha menjaga kode etik di media sosial agar tidak menjadi boomerang bagi dirinya sendiri. Menjadi Influencer tentunya memiliki tanggungjawab untuk mengedukasi pengikut di media sosial, namun sebelum mengedukasi orang lain.

Fio belajar untuk mengedukasi dirinya sendiri. Berkolaborasi di media sosial merupakan salah satu kemampuan yang harus di miliki saat pandemi covid-19, seperti, mengajak beauty influencer lain untuk membuat konten kecantikan bersama. 

Manfaatkan media sosial sebaik mungkin dan bijak dalam menggunakan media sosial. 

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021