Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P.Pasaribu mengajak rakyatnya untuk mendapatkan vaksin COVID-19.

"Vaksin penting demi tercapainya "heard immunity" kekebalan kelompok," katanya saat berkunjung di Kelurahan Batangtura Sirumambe, Kecamatan Angkola Timur wialyah setempat, Sabtu (25/9).

Sebagaimana harapan Presiden RI Joko Widodo, percepatan program vaksinasi nasional upaya tercapainya kekebalan komunal.

"Bagi yang sudah mendapat vaksin berarti sudah ikut mendukung upaya pemerintah untuk tercapainya kekebalan komunal," katanya.

Baca juga: Dapat 'kue' pembangunan, masyarakat Batangtura Sirumambe Tapsel: Terimakasih pak bupati

Kepada masyarakat Batangtura khususnya, Bupati menjelaskan apabila kekebalan komunal tercapai, tingkat kematian akibat pandemi COVID-19 semakin kecil. 

"Kita berharap dengan terus bertambahnya masyarakat mendapatkan mengikuti program vaksinasi, kasus pandemi COVID-19 diharap juga cepat berakhir," katanya.

Dalam kesempatan tatap muka bersama masyarakat itu, bupati tidak bosan tidak lupa berpesan agar masyarakat tidak abai protokol kesehatan (prokes).

"Meski berada pada zona level dua, dan kasus COVID-19 Tapsel melandai, namun kita terus waspada dan disiplin prokes," tegas Bupati.

Anggota Fraksi Gerindra di DPRD Tapsel Armen Sanusi yang turut bersama rombongan Bupati Dolly Pasaribu juga senada mengajak masyarakat agar beramai-ramai mendapatkan vaksin COVID-19 tersebut.

Sementara Camat Kecamatan Angkola Timur Ricky H Siregar mengatakan, berterimakasih kepada Bupati yang telah berkunjung dan berdialog dengan warga Kelurahan Batangtura Sirumambe tersebut. Selain itu pihak kecamatan menyatakan siap mendukung menyukseskan vaksin tersebut. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021