Kegiatan Bupati Ngantor di Desa atau Bung Desa ke-4 yang dilaksanakan pasangan Hendriyanto Sitorus SE MM-H Samsul Tanjung ST MH di Desa Sibito Kecamatan Aeknatas diwarnai berbagai kegiatan dan pemberian bantuan.

Sebelum kegiatan yang dipusatkan di SDN 117506 Sibito, bupati ‘ngantor’ di Kantor Desa Sibito dan bertemu dengan berbagai lapisan masyarakat. Selanjutnya bupati pun bergerak untuk melakukan sejumlah kegiatan di SDN.

Pantauan Antara di lokasi, diantara kegiatan yang dilaksanakan pada hari itu adalah khitanan massal, vaksinasi kepada masyarakat hingga pemeriksaan Kesehatan yang dilayani oleh dokter spesialis. pelayanan administrasi kependudukan oleh Dinas Dikcapil dan menerima warga yang ingin mengurus izin usaha oleh dinas terkait.

Baca juga: Bupati minta seluruh SD di Labura tersambung internet

Sedangkan di titik lain, OPD lain seperti Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mengadakan penyuluhan dan sosialisasi tentang kehidupan bermasyarakat yang disampaikan oleh pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Labura.

Demikian juga dengan dinas lainnya seperti Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) juga menyempatkan diri untuk menyosialisasikan tentang Undang Undang Nomor 35 Tahun 2012 tentang Perubahan UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Ketua TP PKK Labura dr Roma Dhona Sihotang MKed SpA dan Wakil Ketua TP PKK Labura dr Hj Zuhriani Dalimunthe tidak mau ketinggalan dengan memberikan penyuluhan kepada kaum ibu. Kedua wanita yang kebetulsan sama-sama dokter tersebut menerangkan tentang pentingnya Kesehatan kepada kaum ibu yang hadir dalam acara itu.

Acara juga diisi dengan penyerahan puluhan tas, buku pelajaran, kain sarung, Kartu Indonesia Pintar (KIP), penyerahan surat izin usaha serta penandatanganan kesepakatan antara Pemkab Labura dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Banyaknya kegiatan membuat suasa meriah dan lokasi SDN tersebut ramai oleh hadirin yang datang dari berbagai tempat, baik dari Sibito maupun dari luar desa tersebut.

 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021