Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P.Pasaribu memberangkatkan Hardodi Sihombing asal daerah itu menuju PON XX Papua yang akan diselenggarakan awal Oktober 2021 dari Kantor Bupati setempat Rabu (22/9).

Hardodi juga Dosen Unimed ini salah satu atlet Lempar Cakram putera 2 Kg untuk memperkuat Provinsi Sumatera Utara di PON XX Papua, dan bertekad akan membalas demdam kegagalannya pada PON IIX lalu. 

Kepada Hardodi, Bupati Dolly berpesan agar tetap menjaga sportifitas bertanding dan semoga bisa mempersembahkan ptestasi yang terbaik untuk pribadi, keluarga, maupun masyarakat Sumut secara luas dan khususnya Tapsel. 

Baca juga: Bupati Tapsel ajak masyarakat jadikan momen WCD2021 untuk bebas sampah

"Saya doakan bisa menyabet emas nantinya, kemudian selama berada di Papua tolong jaga nama baik kontingen Sumut khususnya daerah Tapsel, dan paling penting jaga kesehatan apalagi event ini dimasa COVID-19," pinta Dolly. 

Sementara Ketua Harian KONI Tapsel Zunedi mengatakan bahwa Hardodi Sihombing atlet putra daerah yang telah banyak mengantongi berbagai prestasi sejak di bangku sekolah dulu. 

"KONI sangat mendukung semua atlet Tapsel bisa berprestasi. Semoga penampilan Hardodi di PON XX Papua nantinya menjadi motivasi serta penyemangat atlet-atlet Tapsel khususnya dan Sumut umumnya hingga bisa ke kancah nasional bahkan international," ujarnya. 

Sebagai wujud kepedulian dan rasa bangga, Bupati Dolly atasnama Pemkab Tapsel diruang kerjanya di Sipirok bersama KONI Tapsel memberikan bantuan atlet berprestasi sebesar Rp11 juta kepada Hardodi.

Selain Pengurus KONI Tapsel, Kadis Pariwisata Tapsel hadir dalam pelepasan Hardodi Sihombing menuju PON XX Papua, Dodi Nurman Syahputra Pjs Kepala Cabang PT Bank Sumut Sipirok, selaku dewan penyantun.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021