Tim futsal mengawali keberangkatan kontingen Sumatera Utara ke Papua guna mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dengan berkekuatan 22 atlet, pelatih dan ofislal.

“Bismillahirrahmanirrahim, doakan kami selamat dalam perjalanan, dan diberi kemudahan dalam pertandingan sehingga kami pulang ke Medan membawa medali,” ujar pimpinan rombongan Sakiruddin yang dihubungi dari Medan, Selasa. (21/9)

Pelaksanaan PON XX/2021 Papua dipertandingkan di empat klaster, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke. Untuk klaster Mimika, selain futsal, atletik, basket 3x3, panjat tebing, biliar, judo dan tarung derajat.

Baca juga: Sumut targetkan empat emas dari biliar di PON Papua

Sakiruddin pada pemberangkatan yang turut dihadiri Sekretaris Asprov PSSI Sumut Fityan Hamdi optimistis klaster Mimika memberi sumbangsih terbaik bagi kontingen Sumut.

“Kami berharap, klaster Merauke nantinya memberi sumbangsih medali terbanyak bagi Sumut,” ujar Sakiruddin.

Sementara itu manajer tim futsal Sumut Adi Wijaya bersyukur, seluruh personel timnya bisa bertolak ke Mimika Papua sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

“Alhamdulillah, hasil tes swab semua personel baik, sehingga kita bisa berangkat full team. Ini menjadi modal awal sangat penting bagi kami,” ujarnya.

Menyinggung kesiapan tim, Adi Wijaya menyebutkan seluruh atlet dalam kondisi baik, mereka juga terkesan enjoy. Hasil drawing yang menempatkan Sumut satu grup dengan Papua, Kepri dan Kalbar, juga kian menambah optimisme para pemain.

“Persiapan sudah kita lakukan. Kita saatnya melakoni pertandingan. Doakan kami guna meraih hasil terbaik,” kata Adi Wijaya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021