Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika mengingatkan warga agar waspada potensi hujan dengan intensitas lebat di sebagian wilayah pegunungan, lereng timur, lereng barat, dan pantai barat Sumatera Utara, Sabtu (18/9).

"Kondisi itu dapat terjadi pada sore dan malam hari," kata prakirawan BBMKG Wilayah I Medan, Defri Mandoza, dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Medan, Sabtu

Ia mengatakan secara umum cuaca pada siang hari di Sumatera Utara berawan, hujan ringan, hingga sedang.

Kondisi itu terjadi di Kepulauan Nias, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Asahan, Labuhanbatu Utara, Batubara, Sergai, Deli Serdang, Medan, Simalungun, Paluta Selatan, Paluta, dan sekitarnya.

Sore-malam hari potensi hujan ringan hingga lebat berpeluang terjadi di Kepulauan Nias, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Asahan, Labuhanbatu Utara, Batubara, Sergai, Deli Serdang, Medan, Langkat, Simalungun, Paluta Selatan, Paluta, dan sekitarnya.

Dini hari umumnya berawan, sedangkan hujan ringan hingga sedang berpeluang terjadi di sebagian besar wilayah Sumatera Utara dan sekitarnya.

Suhu udara 24-33 derajat Celcius, kelembapan udara 65-98 persen dan angin berembus dari tenggara-barat laut dengan kecepatan 10-30 km/jam.

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021