Bupati Asahan, H Surya menargetkan 597 ribu warganya menerima vaksinasi COVID-19.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati didampingi forkopimda Asahan saat melaksanakan vaksinasi merdeka massal di gedung olahraga (GOR) Kisaran, Jumat (17/09/21).

"Dari 700 ribu penduduk Asahan, kami bersama TNI Polri menargetkan 597 ribu  dosis vaksinasi untuk masyarakat," ucap Surya di saat menghadiri vaksinasi massal tersebut.

Surya menjelaskan pihaknya hingga kini telah melakukan vaksinasi dosis pertama sebanyak 73 ribu lebih dan dosis kedua 44 ribu lebih.

"Saat ini kita lakukan vaksinasi sebanyak 2.400 orang. 1.300 dari Polri dan 1.100 dari TNI dengan dibantu 12 tim vaksinator," ungkap Surya.

Terkait kendala, Surya menyatakan pihaknya tetap berkoordinasi dengan pihak forkopimda dalam pelaksanaan penanganan COVID-19. Kemudian terkait ketersediaan vaksin masih cukup.

Sementara itu, Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan pihaknya saat ini membentuk tim vaksinator, bekerjasama dengan kampus dan Akbid yang pelatihannya dilakukan oleh Pemkab Asahan. "Tujuannya untuk mempercepat vaksinasi," katanya.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021