Bupati Asahan, H Surya mengunjungi sejumlah sekolah untuk memastikan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) dengan menggunakan protokol kesehatan (prokes)

Adapun sekolah yang dikunjungi Bupati bersama kadis pendidikan, Sopian yakni SD 014646 Air Teluk Kiri Kecamatan Teluk Dalam dan di SMP I Pulo Rakyat.

"Kita  meninjau pelaksanaan belajar tatap muka terbatas  pada hari ini, untuk memastikan pelaksanaan PTM berjalan dengan baik dan tetap memperhatikan prokes secara ketat, " kata Surya disela-sela kunjunganya, Selasa (14/09/21)

Bupati juga menyampaikan peninjauan ini dimaksudkan untuk memastikan proses PTM berjalan dengan baik serta tidak memicu terjadinya kerumunan antara siswa. Sekaligus melihat sarana dan prasarana utamanya kelengkapan prokes yang memadai.

Baca juga: 67 ASN Pemkab Asahan terima jabatan baru

Bupati juga berharap kepada orang tua siswa untuk  memberikan izin agar anak bisa mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah. Namun demikian, sifatnya tidak wajib karena harus dilakukan dengan penuh kehati-hatian, kalaupun orang tua Siswa tidak memberi Izin kepada anaknya untuk mengikuti proses PTM pihak sekolah akan memberikan pembelajaran secara daring.

“PTM ini tidak wajib, bila ada yang keberatan silahkan mengikuti pembelajaran secara daring,” sebut Surya, sembari berpesan kepada tenaga pengajar untuk perketat prokes dan pada kesempatan peninjauan kesekolah, Bupati Asahan menyerahkan masker kepada sekolah yang di kunjungi.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021