Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika mengeluarkan peringatan dini kepada warga agar waspada potensi hujan dengan intensitas lebat di empat wilayah Sumatera Utara pada Selasa sore dan malam hari.

"Waspadai potensi hujan lebat di Mandailing Natal, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Tapanuli Selatan, dan Padangsidimpuan," kata Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan, Lestari I. Purba, di Medan, Selasa.

Ia menyebutkan siang hari umumnya berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kepulauan Nias, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, Tapanuli Utara, Mandailing Natal, Langkat, Karo dan sekitarnya.

Sore-malam hari potensi hujan ringan hingga lebat berpeluang terjadi di sebagian wilayah lereng timur, pegunungan, pantai timur dan pantai barat Sumatera Utara.

Dini hari umumnya berawan dan potensi hujan ringan hingga sedang berpeluang terjadi di wilayah Kepulauan Nias, Tapanuli Tengah, Mandailing Natal, Tapanuli Selatan, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Tapanuli Utara dan sekitarnya.

Suhu udara 24-33 derajat Celcius, kelembapan udara 65-98 persen, angin berembus dari tenggara-barat laut dengan kecepatan 10-30 km/jam.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021