Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu dikukuhkan sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Medan periode 2021 -2024.

Pengukuhan ini dilakukan oleh Bunda PAUD Provinsi Sumut, Nawal Lubis di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, pekan ini.

Kahiyang bersama 17 Bunda PAUD kabupaten/kota di Sumut dikukuhkan secara langsung maupun virtual oleh bunda PAUD Sumut yang ditandai pembacaan ikrar.

Setelah pengukuhkan, Nawal Lubis yang merupakan istri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyematkan selempang bunda PAUD Kota Medan, bunda PAUD Kota Binjai dan bunda PAUD Serdang Bedagai.

Sedangkan bagi bunda PAUD kabupaten/kota yang hadir secara virtual penyematan selempang dilakukan oleh Wali Kota/Bupati setempat.
 

Bunda PAUD Kota Medan Kahiyang Ayu (kiri belakang) usai dikukuhkan. (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)


Bunda PAUD Sumut, Nawal Lubis, mengatakan bunda PAUD merupakan simbol dan mitra utama gerakan nasional PAUD, figur ibu sekaligus tokoh sentral di setiap pemerintahan.

"PAUD saat ini memiliki pokja (kelompok kerja) yang membantu para bunda PAUD menjalankan tugasnya. Pokja ini bisa melakukan koordinasi, seperti Dinas Pendidikan dan organisasi lainnya," terang dia.

"Saya harap bunda PAUD yang dikukuhkan dapat menjaga amanah, dan menjadi sosok bunda yang selalu diingat generasi penerus bangsa," tutur Nawal.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021