Bus mini Angkutan umum  Desa BK 1895 NM jurusan Tebing Tinggi - Bandar Khalifah tabrakan dengan truk  pengangkut Gas Elpiji BK. 8702 ZF Milik PT SSM Sergei, Sabtu (11/9).

Kanit Laka Lantas Polres Tebing Tinggi Ipda Bambang Irawan mengatakan laka lantas terjadi di Simpang Siakup Desa Juhar, Kecamatan Bandar Khalipah Kabupaten Sergai. 

Kejadian berawal ketika mobil penumpang Angdes yang datang dari arah Tebing Tinggi dengan kecepatan tinggi bermaksud menyalip angkutan umum yang sedang menurunkan penumpang di depannya.

Namun saat menyalib, tiba-tiba dari arah yang berlawanan dengan kecepatan sedang, melaju satu unit Truk Mitsubishi pengangkut tabung gas Elpiji hingga tabrakan pun tidak bisa dihindarkan. 

Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut, pengemudi mobil Grand Max, Haryono (28) warga Dusun Sei Kering, Desa Juhar, Kecamatan Bandar Khalipah, Kabupaten Sergai dan seorang 

Seorang penumpangnya Nurul Asikin (12) warga Dusun Gelam I, Desa Gelam Sei Serimah, Kecamatan Bandar Khalipah, Sergai mengalami luka dan mendapatkan perawatan medis, terang Ipda Bambang Irawan.

Sementara pengemudi Truk Mitsubishi BK 8702 ZF, Edi Rustanto (45) warga Jalan Tanggul No. 52, Kecamatan Simpang Tiga Pekan, Kabupaten Sergai tidak mengalami Luka dan kini tengah menjalani pemeriksaan di Unit Laka Lantas Polres Tebing Tinggi.

“Barang bukti satu unit mobil minibus penumpang umum Grand Max BK 1895 NM dan mobil Truk Mitsubishi BK 8702 ZF, yang mengalami kecelakaan sudah diamankan di Unit Laka Lantas Polres Tebing Tinggi,” tegas Kanit Laka Lantas. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021