Ny Rosalina Dolly Pasaribu, Bunda PAUD Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) mengatan anak-anak usia dini istilahkan anak genersi emas harus mendapat perhatian khusus semua pihak. 

"Perhatian berpengaruh besar agar generasi emas Tapsel khususnya bisa tumbuh menjadi gerasi yang memiliki SDM yang unggul dan dapat menjadi manusia pembangun," kata Rosalina.

Hal itu, dia, sampaikan, usai di kukuhkan sebagai Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) bersama 20 Bunda PAUD lain se Sumut, Jumat (10/9) oleh Bunda PAUD Sumut Ny Nawal Edy Rahmayadi secara virtual.

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Tapsel bertambah

Yang selanjutnya Bunda PAUD Tapsel Rosalina juga mengukuhkan Bunda PAUD kecamatan se Kabupaten Tapsel, di Gedung Sebaguna, Komplek Kantor Pemkab Tapsel, Sipirok.

Selain mengucapkan selamat, Rosalina yang merupakan Ketua TP PKK, kepada seluruh Bunda PAUD kecamatan yang dikukuhkan menjelaskan bahwa PAUD merupakan wadah sarana prasarana pendidikan anak, pelaku didik, masyarakat serta lembaga lain. 

"Tentu agar wadah ini (PAUD) tetap seksis perlu kontribusi atau dukungan penuh seluruh stakeholder.  Karena PAUD memiliki peran penting sebagai pintu strategis dalam pengembangan SDM, jasmani, rohani ke jenjang berikutnya," katanya.

Selanjutjya, semua pihak harus saling bersinergi, kompak dan bersatu dalam pembangunan PAUD demi ciptakan generasi muda penerus Kabupaten Tapanuli Selatan yang lebih sehat, cerdas dan sejahtera.

Sebelumnya Bunda PAUD Sumut Nawal ketika mengukuhkan 20 orang Bunda PAUD kabupaten/kota di Sumut, mengatakan eksistensi Bunda PAUD bagian penting dan tokoh sentral di wilayah masing-masing dalam mensinergikan berbagai program PAUD antar layanan dan pelayan lainnya.

Menurut Nawal, kulitas PAUD sulit meningkat atau terwujud dengan satu pihak saja,  namun perlu kolaborasi berbagai pemangku kepentingan lainnya di Sumut khususnya. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021