Stok beras komersial Perum Bulog Sumatera Utara masih mencukupi untuk mendukung ketersediaan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) atau tercatat mencapai 625,80 ton.

"Stok beras komersial di gudang Bulog Sumut ada 625,80 ton. Sementara di gudang mitra Bulog juga masih ada 45,08 ton," ujar Pimpinan Wilayah Sumut Perum Bulog Arif Mandu di Medan, Selasa (7/9).

Ia menjelaskan stok beras komersial itu diperoleh dari pembelian beras petani yang juga terus meningkat. Dengan adanya beras komersial, ketersediaan beras di Sumut bisa semakin terjaga baik.

Baca juga: Stok gula Sumut masih aman sebanyak 227,54 ton

Hingga awal pekan ini, stok beras CBP di gudang Bulog Sumut tercatat mencapai 7.880 ton. Hingga awal September 2021, Perum Bulog juga telah membeli 17.650 ton beras petani.

"Dengan memadainya stok beras komersial dan CBP Bulog Sumut, maka diharapkan kebutuhan beras masyarakat tercukupi sekaligus bisa menjaga kestabilan harga," ujar Arif Mandu.

Menurut dia, kestabilan harga beras sangat perlu dijaga demi kenyamanan masyarakat dan kepentingan pengendalian inflasi di tengah masih berlangsungnya pandemi COVID-19.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021