Musda Pujakesuma sangat penting dan strategis karena banyak hal yang dibahas. Penilaian itu dikemukakan Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung ST MH saat memberi sambutan pada Musda Pujakesuma yang dilaksanakan di Aekkanopan, Minggu.
 
Wabup Labura H Samsul Tanjung ST MH foto bersama Ketua Pujakesuma Sumut dan Labura pada acara Musda Pujakesuma yang dilaksanakan di Aekkanopan, Minggu. (ANTARA/HO)



Selain memilih pemimpin, melalui musda juga merupakan momen untuk menyusun program yang akan dilaksanakan. Karena itu, siapa pun yang terpilih diharapkan mampu menjalankan roda organisasi sehingga Pujakesuma bisa bermanfaat di tengah masyarakat, harapnya.

Mantan Camat Kualuhhulu, Kualuhselatan dan Na IX-X itu juga mengatakan, Pemkab siap merangkul semua kalangan yang ada di Labura, termaksuk Pujakesuma. "Organisasi kemasyarakatan seperti Pukakesuma adalah bagian penting dari elemen masyarakat dalam berperan aktif bersama pemerintah untuk melestarikan budaya Jawa di tengah masyarakat," katanya.

Ketua DPW Pujakesuma Sumut Eko Supianto SE dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran wakil bupati pada acara itu. Sebelumnya ia juga sudah pernah bertemu dengan H Samsul Tanjung, namun pada saat itu dirinya masih seorang camat.

"Dulu saya sudah pernah bertemu di salah satu acara bersama pak Wabup. Tetapi pada saat itu beliau masih menjadi Camat," katanya dalam acara sederhana dan penuh guyub tersebut.

Turut memberikan sambutan Ketua DPD Pujakesuma Labura Dwi Prantara dan Ketua Panitia Pelaksana Hefdi Eka Putra SH yang melaporkan kegiatan pada hari itu. 

 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021