Menteri BUMN Erick Thohir bersama Menteri Perdagangan (Mendag) M Lutfi melakukan ziarah ke makam H. Anif bin H. Gulrang Shah yang berada di halaman Masjid Al Musannif Cemara Asri.

Kedatangan keduanya yang dilakukan secara pribadi ini disambut langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah, Rabu (1/9) siang. 

Erick Thohir dan M Lutfi yang baru tiba di Bandara Kualanamu langsung bergegas menuju ke lokasi pemakam H Anif. Bersama keduanya, juga ikut serta unsur pimpinan Kepolisian Dubai, Lieutenant Colonel Masoud Alhammed.

Setelah menyampaikan rasa duka kepada Wagubsu Musa Rajekshah, mereka bertiga langsung duduk tepat di samping makam untuk berdoa. Selang waktu sekitar 30 menit kemudian, kedua menteri ini pun menyempatkan diri menabur bunga ke makam H Anif.

Baca juga: Tokoh Sumatera Utara Haji Anif meninggal dunia

Wagubsu Musa Rajekshah mengatakan, kunjungan kedua menteri ini memang sengaja dilakukan secara pribadi, bukan dalam rangka kunjungan kerja pemerintahan. Sebab, jelas dia, selama ini keduanya memiliki hubungan yang baik dengan almarhum H Anif dan keluarga.

"Selain itu, khusus terhadap Pak Erick Thohir, secara silsilah memang ada memiliki pertalian keluarga," jelasnya.

Karenanya, lanjut Wagubsu, jika berkunjung ke Kota Medan, keduanya juga selalu menyempatkan diri untuk bertemu dengan almarhum H Anif. Oleh karena itu, saat mendengar kabar almarhum meninggal dunia pada Rabu (25/8) lalu, keduanya pun turut berduka.

"Sehingga baik Pak Erick Thohir maupun Pak Lutfi menyempatkan diri untuk takziah dan ziarah ke Medan khusus ke keluarga," tandasnya.

Sore harinya kedua menteri tersebut langsung bertolak ke Jakarta.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021