Panitia Penerimaan Taruna Baru (PTB) Tahun 2021/2022, BBMKG Wilayah I Medan bersama panitia STMKG Jakarta dan Inspektorat telah mengawal para Pejuang Muda untuk Seleksi Kemampuan Bidang secara online di Universitas Pembangunan Panca Budi. 

Kepala Balai Besar Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Wilayah I Medan Hartanto, ST, MM menjelaskan, kegiatan seleksi ini dilakukan selama 1 hari pada tanggal 30 Agustus 2021. 

Dari jumlah peserta yang terdaftar lebih dari 1000 peserta pada seleksi kemapuan Dasar, terdapat 83 peserta yang layak untuk mengikuti seleksi kemapuan bidang. 

Baca juga: UMI gandeng BMKG dan USU gelar seminar nasional

"Peminat peserta taruna STMKG ditahun ini cukup banyak, berhubung peningkatan kebencanaan di Indonesia terus meningkat. Kondisi ini memberikan peluang kepada pejuang muda untuk mencoba seleksi untuk dapat bergabung di Sekolah Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika," katanya.

Ketua panitia, Surya Surbakti, menjelaskan kegiatan ini dilakukan secara online berbasis Computer Based Test, yang dilakukan di lab komputer Universitas Pembangunan Panca Budi.

Kegiatan yang dilakukan hari ini, dilakukan dengan protokol kesehatan dengan bekerjasama dengan tim SATGAS COVID-19 Medan. 

Dari jumlah peserta 83 orang, yang hadir dalam seleksi ujian kemapuan bidang berjumlah 70 peserta, dan 13 peserta tidak hadir tanpa keterangan.

Hasil evaluasi ujian kemampuan bidang ini dapat dilhat secara online dengan streaming live score SKB STMKG, dan nantinya per rankingan akan dilakukan secara nasional.

Panitia lokal dan nasional STMKG mengucapkan terimakasih kepada Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi yang telah mendukung pelaksanaan ujian kemampuan bidang ini dengan fasilitas yang diberikan untuk mengawal dan mensukseskan kegiatan penerimaan taruna baru STMKG.

 

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021