Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Medan, Kahiyang Ayu, menyerahkan kunci rumah baru kepada korban kebakaran pekan ini.

Rumah baru sederhana itu untuk tiga keluarga korban kebakaran di Jalan Young Panah Hijau, Gang Makmur I, Lingkungan 7, Kelurahan Labuhan Deli, Medan Marelan.

Rumah baru sederhana ini merupakan hasil donasi yang dihimpun oleh Komunitas Sedekah Jumat dan bantuan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Medan.

Kahiyang Ayu juga menyempatkan diri meninjau ke dalam rumah tersebut, setelah pemakaian rompi Kartini Komunitas Sedekah Jumat. 

Tidak lupa Kahiyang yang merupakan istri Wali Kota Medan Bobby Nasution juga menyerahkan bantuan bahan pokok untuk warga sekitar.

Irwan, warga korban kebakaran yang menerima rumah bantuan tersebut mengungkapkan rasa syukurnya. 

"Alhamdulillah, terima kasih atas bantuan rumah ini. Kini kami sekeluarga kembali memiliki tempat berlindung yang nyaman," ujarnya.

Seperti diketahui, bencana kebakaran terjadi di Jalan Young Panah Hijau pada 25 Mei 2021. Api yang diduga dari arus pendek membakar tiga rumah warga, yakni Irwan, Wahyu, dan Elin yang sehari-hari berprofesi sebagai nelayan.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021