Legislator PDI-P Junimart Girsang kembali menunjukkan empati bagi warga di daerah pemilihannya, Sumatera Utara III, pada masa pandemi COVID-19. 

Sebanyak lima ton beras disalurkan kepada warga Kabupaten Simalungun melalui relawan Junimart Girsang Center (JGC) bekerjasama dengan pengurus DPC PDIP sejak Jumat (27/8). 

Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu, dalam rilis pers, Sabtu (28/8), memahami beban berat kondisi masyarakat saat sekarang ini, terlebih dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 

Baca juga: Vaksinasi sasar pelaku ekonomi di pasar tradisional di Simalungun

Maka itu, dirinya tidak bisa berhenti untuk berbuat, berusaha hadir dan terus berbagi dengan menyalurkan bantuan berupa beras ini, walaupun sedikit. 

Kegiatan bakti sosial ini terus dilakukan secara bergiliran di dapil Sumut III meliputi Kabupaten Langkat, Tanah Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Simalungun, Batubara, Asahan, Kota Binjai, Pematangsiantar dan Tanjungbalai.

Penyaluran dilakukan per tiga bulan secara bergiliran kepada masyarakat terdampak COVID-19 di sepuluh Kabupaten/Kota, dalam bentuk beras atau bahan pokok lainnya.

Alat kesehatan berupa disinfektan disiapkan warga di 10 kabupaten/kota dan khusus di Kabupaten Simalungun, Dairi, Karo dan Kota Pematangsiantar disediakan ambulance gratis. 

Warga Nagori Ujung Saribu, Kecamatan Pematang Silimakuta, Kabupaten Simalungun mengaku terbantu dengan bantuan beras tersebut, apalagi di masa pandemi ini. 

Warga pun mengucapkan terimakasih, dengan harapan program yang membantu masyarakat tetap dilanjutkan dan tetap menyuarakan aspirasi masyarakat di Gedung DPR RI. 
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021