Perum Bulog Sumatera Utara terus memperkuat stok beras untuk menjaga ketersediaan dan kestabilan harga di pasar hingga akhir tahun 2021.

Pimpinan Wilayah Sumut Perum Bulog, Arif Mandu di Medan, Jumat (20/8), mengatakan, saat ini total stok beras yang berada di gudang mencapai 13.038 ton.

"Stok sebanyak 13.038 ton itu merupakan ketersediaan yang ada di dalam gudang dan termasuk yang sedang dalam proses bongkar" ujar Arif.

Ia menyebutkan, stok itu merupakan pasokan dari Bulog pusat dan pengadaan beras oleh Bulog Sumut yang dibeli dari petani.

Baca juga: Pengadaan beras BULOG Sumut sudah mencapai 17.440 ton

Bulog Sumut akan berupaya terus memperkuat stok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, termasuk keperluan bantuan bencana alam, bantuan sosial seperti bantuan beras pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Dengan ketersediaan yang mencukupi termasuk menjaga kualitas, maka bukan saja kebutuhan masyarakat akan beras terpenuhi, tetapi juga kestabilan harga jual beras di pasar.

"Stok harus diperkuat untuk meredam kemungkinan terjadinya lonjakan harga beras di akhir tahun akibat banyak permintaan," ujarnya.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021