YSN (20) warga Jalan Pelikan Raya Kelurahan Tegal Sari, Kecamatan Medan Denai, pelaku penembakan anggota polisi yang bertugas di Satres Narkoba Polda Sumatera Utara, Aiptu Josmer Samsuardi Manurung (42), ditahan di Mapolresta Deli Serdang.

Kasubbid Penmas Polda Sumut Kompol Muridan ketika dikonfirmasi, Kamis (19/8), membenarkan pelaku penembakan personel kepolisian itu telah ditangkap petugas dan ditahan di Polresta Deli Serdang.

Ia menyebutkan pelaku penembakan itu saat ini masih diperiksa intensif di Polresta Deli Serdang.

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu pucuk senjata api, delapan butir amunisi kaliber 9 mm, satu magazine, 11 pcs kunci, dan satu tas sandang.

Warga di Desa Bangun Sari Baru, Kecamatan Tanjung Morawa, Kecamatan Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (18/8), menemukan jasad Aiptu Josmer Samsuardi Manurung anggota Polisi yang bertugas di Satres Narkoba Polda Sumut merupakan warga Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang.

Korban ditemukan masyarakat dalam keadaan tidak bernyawa dan mengalami luka tembak di bagian tubuh.

Informasi yang diperoleh, saat itu korban sedang membersihkan senpi miliknya di dalam rumah. Namun tiba-tiba saja pelaku yang merupakan keponakannya sendiri muncul dari arah belakang dan langsung merampas senpi milik korban lalu menembakkan ke tubuh Josmer hingga akhirnya meninggal dunia di TKP.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021