PT.Askrindo bekerjasama dengan PAUD Institute menggelar kegiatan sosial dengan menyerahkan Mobil Pintar (Mopi) untuk kebutuhan Program Literasi Guru PAUD dalam mendidik anak PAUD di Kabupaten Nias Selatan Yang merupakan Salah Satu daerah 3 T di Provinsi Sumatera Utara.

Selain penyerahan Mobil Pintar, pada acara yang merupakan rangkaian menyambut HUT ke-76 RI itu, PT Askrindo juga menyerahkan puluhan paket sembako untuk guru PAUD dan Vitamin serta susu untuk Anak PAUD.

Dalam sambutan Direktur PAUD Institute yang diwakili oleh Lia  Latifah mengatakan Kegiatan Sosial PT.Askrindo ini dalam rangka menyambut dan memeriahkann HUT RI ke 76 yang Temanya Tahun ini "Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh" benar-benar menyentuh PT Askrindo dan PAUD INSTITUTE yang hadir di Daerah 3 T untuk Penyerahan Mobil Pintar serta Sembako untuk Guru PAUD dan Makanan serta Vitamin bagi anak PAUD dimasa Pandemi Covid 19.

Dalam Sambutan secara Virtual Direktur Kepatuhan SDM dan Manajemen Resiko PT.Askrindo Kun Wahyu Wardhana menyampaikan tentang tujuan SDGs dalam Menjamin Kualitas Pendidikan Yang Inklusif dan merata serta meningkatkan kesempatan belajar sepanjang hayat untuk semua.

Bupati Nias Selatan DR. Hilarius Duha mengucapkan terima kasih kepada pihak PT.ASKRINDO yang telah memberi perhatian kepada Kabupaten Nias Selatan di Provinsi Sumatera Utara ini. 

Dengan Keberadaan Mobil Pintar PT Askrindo ini sangat bermanfaat bagi penguatan gerakan literasi anak anak yang ada di daerah, termasuk  di lembaga sekolah, PAUD, komunitas belajar dan lainnya.

"Terima kasih atas perhatian PT.ASKRINDO, meskipun dimasa Pandemi Covid 19 ini Tetapi tetap memberikan perhatiannya kepada Kabupaten Nias Selatan dengan memberikan Mobil Pintar untuk perkembangan Literasi di Nias Selatan dan mengembangkan budaya membaca untuk anak PAUD serta Perhatian buat Guru PAUD dan anak PAUD dengan membagikan paket sembako, makanan dan vitamin buat Anak PAUD," katanya.

Secara Virtual, Asisten Deputi TJSL Kementrian BUMN, Agus Suharyono juga menyampaikan kata sambutannya Mengapresiasi PT Askrindo yang terus memikirkan kemajuan pendikan anak PAUF di daerah 3 T seperti Kabupaten Nias Selatan.

"Saya Apresiasi Askrindo yang terus memikirkan  Dunia pendidikan dan saya mengajak seluruh BUMN untuk dapat bersama-sama Membangun dunia pendidikan di daerah 3 T seperti Kabupaten Nias Selatan" Ujarnya.

Diakhir acara Virtual, PT.Askrindo memberikan Plakat dan Piagam Penghargaan Buat Bupati Nias Selatan dan Piagam penghargaan buat Bunda Paud Nias Selatan.

Bupati Nias Selatan juga membalas memberikan Pelakat penghargaan dan miniatur Tameng perang Ciri khas Nias Selatan.

Sementara penyerahan Mockap Mopi kepada Guru PAUD Baluse Terpadu disaksikan langsung oleh Bupati Nias Selatan dan Bunda Paud Nias Selatan serta pembagian Paket sembako untuk sejumlah Guru PAUD dan Penyerahan makanan dan vitamin untuk puluhan anak PAUD.
 

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021