Akses jalan dari arah Kecamatan Angkola Timur menuju Desa Barnangkoling, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan yang sempat tertutup longsor kini sudah mulai terbuka. 

"Sekarang backhoe sedang bekerja, dan diperkirakan sore hari ini sudah bisa dilalui kendaraan," ujar Kepala Desa Barangkoling, Borkat Siregar, yang menghubungi ANTARA, Senin (16/8).

Dijelaskannya, material longsoran yang sempat menimbun badan jalan terdapat di tiga titik arah dari Simpang Manukkap, Angkola Timur menuju Barnangkoling. 

Baca juga: Pasien COVID-19 sembuh di Tapsel bertambah 20 orang, meninggal 5 orang

"Material longsor tebing berupa tanah bercampur batu dan pepohonan yang sempat menutup badan jalan itu akibat beberapa hari belakangan intensitas hujan tinggi, pada Sabtu (14/8)," katanya. 

Dikatakan, alat berat backhoe milik Dinas PUPR Pemkab Tapsel sudah membersihkan material longsor di dua titik sepanjang masing-masing belasan meter, tinggal satu titik lagi dikerjakan. 

"Dalam pengerjaannya PUPR dibantu para aparat desa, BPD dan masyarakat atau bergotong royong bersama," katanya. 

Masyarakat, kata dia, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu yang setelah menerima laporan kejadian dari masyarakat langsung menginstruksikan dinasnya (PUPR) bergerak membersihkan material longsor. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021