Bupati Asahan, H Surya bersama sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) terkait meninjau kondisi hutan kota Taufan Gama Simatupang (TGS). Hal ini dilakukan untuk menjadikan hutan kota itu kawasan kuliner.

“Rencana lokasinya kuliner akan kita buat di jalan akses keluar hutan kota dan akan kita aktifkan kembali kios UMKM, sehingga masyarakat Asahan yang berwisata di hutan kota dapat menikmati jajanan kuliner,“ ungkap Surya, Selasa (10/08/21) di sela-sela kunjungannya di hutan kota.

Surya juga menegaskan untuk menambah pendapatan asli daerah (PAD), setiap pedagang dikenakan biaya retribusi, tetapi biaya retribusinya tidak memberatkan. “Pedagang yang kita prioritaskan adalah pedagang yang berjualan di Alun-Alun Kota Kisaran,“ ujar Surya.

Selanjutnya ia meminta kepada Dinas Kopdag Asahan untuk mendata pedagang yang ada di Alun-Alun Kota Kisaran dan membuat peraturan atau kesepakatan kepada para pedagang tentang mekanisme berjualan di hutan kota TGS Kisaran sesuai dengan peraturan yang berlaku dan mematuhi Protokol Kesehatan COVID-19.

"Tata rapi para pedagang yang akan berjualan di sini, ingatkan mereka untuk tidak meninggalkan barang apapun dan menjaga kebersihan dilokasi tempat berdagangnya," pesan Bupati Asahan.

Selain itu, Bupati meminta Dinas PU dan PR agar memperbaiki fasilitas yang ada di hutan kota TGS Kisaran dan menyediakan lokasi parkir bagi kendaraan serta memberikan akses keluar masuk kendaraan.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021