Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memantau ada 23 titik panas di sejumlah wilayah di Provinsi Sumatera Utara pada Selasa (10/8).

Berdasarkan keterangan tertulis BBMKG Wilayah I Medan yang diterima di Medan, Selasa, disebutkan 23 titik panas tersebut terpantau berdasarkan pantauan sensor modis melalui Satelit Tera, Aqua, SNPP, dan NOAA20.

Sebanyak 23 titik panas tersebut terpantau di tujuh daerah yakni tujuh titik di Labuhanbatu Utara, satu di Humbang Hasundutan, empat di Samosir, satu di Labuhanbatu, lima di Tapanuli Selatan, satu di Tapanuli Tengah dan empat di Tapanuli Utara.

Sementara prakiraan cuaca siang hari di Sumatera Utara berawan dan berpotensi hujan ringan di Wilayah Kepulauan Nias, Madina, Tapteng, Sibolga, Dairi, Pakpak Bharat, Humbahas dan sekitarnya.

Sore-malam hari hujan ringan hingga hujan lebat di wilayah Sumatera Utara, dan dini hari berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di wilayah Kepualaun Nias, Labusel, Palas, Paluta dan sekitarnya.

Suhu udara 24.0-33.0 derajat Celcius, kelembapan udara 60-95 persen, angin berhembus dari Tenggara-Barat Laut dengan kecepatan 10-30 km/jam.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021