Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P.Pasaribu mengapresiasi PT.Agincourt Resources (AR) pengelola Tambang Martabe Batang Toru yang dinilai sukses melaksanakan program vaksinasi massal untuk dosis kedua. 

"Terimakasih kepada PT.AR yang telah membantu menyukseskan program vaksinasi nasional yang dicanangkan pemerintah, " kata Bupati dalam keterangannya diterima, Senin (9/8).

Dikatakan, program vaksinasi 'gotong royong' kedua yang dilaksanakan PT.AR untuk target 900 orang karyawan termasuk keluarga karyawan dan para kontraktor ini wujud keseriusan perusahaan mencegah penyebaran COVID-19, dan harapan segera berakhir. 

Baca juga: Bibit ikan Nila "Raja Inal" dari Sipirok mulai diminati peternak ikan Parapat

Pelaksanaan vaksinasi ke dua di Terminal Martabe dan Kantor Permata site Martabe, Kecamatan Batang Toru ini turut dihadiri Kapolres Tapsel AKBP Roman Smarhadana Elhaj, Dandim 0212/TS Letkol (inf) Rooy Chandra Sihombing.

Sementara General Manager Operasional PT.AR, Rahmat Lubis mengatakan ada sekitar 3000 orang yang bekerja di perusahaan tersebut, dan 900 orang diantaranya karyawan langsung PT.AR, sedang 2.100 orang di bawah kontraktor.

Program vaksinasi "gotong royong" ini seyogianya sudah lama direncakan manajemen PT.AR, namun karena proses pendistribusian vaksin baru bisa dilaksanakan. 

Proses pemberian vaksin "gotong royong" yang disuplai dari Kimia Farma ini sendiri dilaksanakan secara bertahap (300 peserta sehari) selama tiga hari sejak Minggu (8/8), untuk menghindari kerumunan.

Pada waktu pemberian vaksin dosis pertama jumlah pesertanya sebanyak 700 orang. PT.AR juga berharap kepada Bupati agar vaksin "gotong royong" ini juga bisa tersalurkan kepada masyarakat.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021