Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memantau 16 titik panas atau di sejumlah wilayah di Provinsi Sumatera Utara pada Jumat (6/8).

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima dari BBMKG Wilayah I Medan di Medan, Jumat, disebutkan 16 titik panas tersebut terpantau berdasarkan pantauan sensor modis melalui Satelit Tera, Aqua, SNPP, dan NOAA20.

Sebanyak 16 titik panas tersebut terpantau di empat daerah, yakni di Kabupaten Padang Lawas delapan titik, Samosir dua titik, Karo satu titik, dan Toba sebanyak lima titik.

Sementara prakiraan cuaca siang hari cerah berawan hingga hujan ringan di wilayah Nias, Nias Selatan, Nias Utara.

Sore-malam hari cerah berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan di wilayah Langkat, Simalungun, Pematangsiantar, Karo, Deli Serdang, Karo, Nias, Nias Selatan, Nias Utara dan sekitarnya.

Dini hari berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan di wilayah Langkat, Deli Serdang, Karo, Medan, Simalungun, T. Tinggi, Sergai dan sekitarnya.

Suhu udara 24.0-33.0 Derajat Celcius, kelembapan udara 60-95 persen, angin berhembus dari Barat Daya- Barat Laut dengan kecepatan 10-30 km/jam.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021