Ketua MPI KNPI  dan Ketua Al Jamiyatul Washliyah Kabupaten Langkat mengapresiasi   Kapolres AKBP Danu Pamungkas Totok menangkap para pelaku pungli, pengganggu kenyamanan para supir truk di Jalinsum yang sempat viral di media sosial dalam waktu yang cepat. 

Hal itu disampaikan Heri Widiyanto, di Stabat, Kamis (5/8) menyangkut cepatnya Kapolres Langkat yang baru menangani kasus itu.

"Sudah enam tahun berjalan, baru kapolres ini yang melakukan penindakan terhadap para pelaku, sementara sebelumnya tidak ada tindakan," katanya.

Baca juga: Polres Langkat tangkap dua penghadang truk yang viral

Selain itu, Kapolsek disana kok tidak mengambil tindakan sebelum kasus tersebut menjadi viral ini juga menimbulkan kesan yang kurang baik jadinya.

Untuk itu pihaknya berharap seluruh jajaran Polsek di Jalinsum dapat menindak apakah itu bajing loncat, pemalak para supir, peminta-minta (pungli) segera dilakukan penindakan, pinta Heri.

Ketua Pemuda Mitra Kamtibmas (PMK) Langkat Drs Syahrizal MZ menyampaikan sangat bangga dan terima kasih atas cepatnya kapores menindak para pelaku pemalak ini.

"Ini bukti komitmen kapolres terhadap menindak para pelaku yang konon sudah bertahun-tahun berjalan," katanya.

Seluruh langkah yang dilakukan Kapolres baru ini untuk menciptakan rasa aman, nyaman, terhadap warga sangat kita ucapkan terima kasih, cepat, sigap, terhadap laporan yang disampaikan kepadanya.

Sementara itu Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok  menegaskan akan menindak para pelaku pungli ataupun pengganggu keamanan bagi para supir truk yang melintas di Jalinsum Langkat menuju Aceh atau sebaliknya.

"Kita akan tindak tegas dan tangkap para pelakunya," katanya.

Bila ada para supir truk yang di palak lagi segera laporkan kepada pihaknya guna kita lakukan penindakan ini tidak main-main.
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021