Ikatan Keluarga Alumni Universitas Negeri Medan (IKA Unimed) merasa bangga karena salah seorang alumnusny mendapat kepercayaan untuk menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Labura. 

Hal itu dikatakan Sekretaris PC IKA UNIMED Labura Dhani Arri Dalimunthe SPd MPd kepada ANTARA di sela-sela pelantikan HM Suib Sitorus SPd MM sebagai Sekdakab oleh Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM di aula Ahmad Dewi Syukur Aekkanopan, Rabu sore.

Baca juga: Bupati Labura lantik Sekdakab dan lima pimpinan OPD

"Sebagai alumni, kita bangga HM Suib Sitorus SPd MM yang kebetulan merupakan Ketua PC IKA Unimed  Labura dipercaya menjadi Sekdakab," kata pria yang juga merupakan guru SMAN Kualuhleidong tersebut.

Hal itu, imbuhnya, membuktikan bahwa produk Unimed yang dulu dikenal sebagai IKIP Medan memang berkualitas. "Mudah-mudahan dengan dilantiknya Bang Suib sebagai Sekdakab Labura, maka kerjasama dengan Unimed yang telah terjalin selama ini dapat lebih ditingkatkan," tambahnya.

Diantaranya adalah menambah jumlah kuota mahasiswa jalur MoU asal Labura. "Semoga sinergitas yang telah dibangun antara Pemkab Labura dengan Unimed semakin ditingkatkan," harapnya.

Kemudian latar belakang Sekdakab Labura yang baru sebagai seorang guru dan kepala sekolah itu diharapkan dapat menjadi pamong bagi jajaran aparatur yang bekerja di lingkungan Pemkab Labura.

"Semoga dengan dilantiknya Sekdakab Labura yang baru ini akan menjadikan kabupaten ini lebih maju dan baik lagi di masa mendatang," katanya mengakhiri yang pada kesempatan itu didampingi alumnus Unimed lainnya Mhd Isnen Harahap.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021